Sejumlah Rektor Memuji Kepemimpinan Presiden Jokowi

Sejumlah Rektor Memuji Kepemimpinan Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Akademi Pelayaran Nasional Surakarta Hadi menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan baik sepanjang dua periode.

Menurutnya, hal itu terbukti dari program pembangunan infrastruktur yang dirasakan secara nyata ketika kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Saya mengapresiasi kepemimpinan Pak Jokowi karena kepemimpinanmya sangat luar biasa. Terbukti dalam pengelolaan negara termasuk pembangunan infrastruktur sangat baik sekali," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (2/2).

Dia juga mengapresiasi kebijakan dari Presiden Jokowi ketika Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.

"Khusus untuk penanganan Covid-19 sangat luar biasa. Boleh dikatakan berhasil. Kami juga sebagai warga berharap pemilu dapat menemukan pemimpin yang baik juga yang paling tidak mendekati kepemimpinan pak Jokowi," ujarnya.

Sementara Rektor UNDARIS Semarang, Hono Sejata menegaskan Indonesia membutuhkan pemimpin seorang negarawan yang inovatif yang bisa menyatukan bangsa yang dikemas dalam bingkat NKRI.

"Dalam hal ini ada Pak Presiden Jokowi. Pak Jokowi adalah negarawan yang banyak berjasa bagi Indonesia, di bawah kepemimpinan beliau Indonesia banyak melakukan lompatan kemajuan berhasil melewati masa sulit pandemi Covid-19," katanya.

Dalam situasi politik, dia menjelaskan pemilu harus bisa melahirkan pemimpin terbaik untuk meneruskan kepemimpinan dari Presiden Jokowi.

Sejumlah rektor dari berbagai universitas memuji kinerja Presiden Jokowi selama memimpin Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News