JPNN.com

Sejumlah Rumah di Kota Serang Hancur, Ini Penyebabnya

Kamis, 14 November 2019 – 11:46 WIB Sejumlah Rumah di Kota Serang Hancur, Ini Penyebabnya - JPNN.com
Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin saat meninjau lokasi di Tembong, Kelurahan Karundang. Foto: Kominfo Kota Serang/Antara

jpnn.com, SERANG - Sejumlah rumah warga di beberapa lokasi di Kota Serang, Banten, hancur akibat hujan dan angin kencang pada Rabu (13/11) sore.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin didampingi Kadis Kominfo W Hari pamungkas yang langsung mengunjungi lokasi tersebut pada Rabu malam menjelaskan, kerusakan rumah terjadi di Kelurahan Karundang dan Banjarsari.

"Malam ini saya meninjau lokasi yang terdampak, sekaligus membawa sedikit bantuan untuk kebutuhan sementara masyarakat," kata Subadri.

Ia mengatakan, lokasi pertama yang dikunjungi adalah di Tembong, Kelurahan Karundang. Di lokasi tersebut, terdapat dua rumah yang rusak berat. Selain itu ada korban luka ringan, yaitu kepala bocor.

"Selanjutnya, saya mengunjungi Kelurahan Banjarsari, di sana saya mengunjungi salah satu rumah warga, yang juga rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang," katanya.

Selain itu, kata dia, BPBD beserta Tagana dan Damkar Kota Serang juga membangun tenda sementara, guna menjadi tempat bermalam hingga rumah tersebut kembali dibangun.

"Untuk sementara data kerusakan belum masuk semua. Tapi harapan saya, tidak terlalu parah semua. Namun perlu diakui, tempat yang paling parah itu memang di Calincing, Tembong, dan Banjarsari," ujarnya.

Subadri merasa bersyukur dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, namun sejumlah kendaraan mengalami kerusakan akibat musibah tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...