Sejumlah Tokoh Perang Kwamki Ditangkap

Sejumlah Tokoh Perang Kwamki Ditangkap
Sejumlah Tokoh Perang Kwamki Ditangkap
TIMIKA - Jajaran kepolisian Polres Mimika mulai kehilangan kesabaran. Tindakan keras diterapkan guna meredam perang antarwarga di Kwamki Lama. Kemarin, polisi melakukan sweeping senjata-senjata tajam di rumah-rumah warga di sepanjang jalan Mambruk II. Dari langkah penyisiran ini, sejumlah warga yang diindikasikan sebagai tokoh perang diciduk dan selanjutnya diamankan di polres Mimika Baru.

Warga yang diamankan antara lain; Stefanus Kula (35), tokoh yang dianggap bertanggung jawab atas konflik, serta Elan Alom (27), Kormo Alom, Beni Alom, Soram Yolemal (26), Yopi Agabal (19), Delminus Magai (19), Togen Murib (32) dan Serfianus Kula (29).

Kapolres AKBP Moch Sagi melalui Wakapolres Kompol Jermias Rontini didampingi Kabag Ops Polres MImika Kompol Mada Indra Laksanta, yang memimpin razia di Jalan Mambruk, mengatakan, langkah keras terpaksa diterapkan karena upaya penyelesaian damai secara persuasif dari kedua kubu tidak menemukan titik terang.

"Kita mulai lakukan razia terhadap warga karena himbauan kita berulang-ulang kali untuk seruan damai tidak menghasilkan titik temu dari konflik kedua kubu," tutur Rontini. Wakapolres mengatakan penangkapan kepala perang setidaknya memberi efek terhadap penyelesaian damai. Mereka yang ditangkap kemudian menjalani pemeriksaan di Polsek Mimika Baru.

TIMIKA - Jajaran kepolisian Polres Mimika mulai kehilangan kesabaran. Tindakan keras diterapkan guna meredam perang antarwarga di Kwamki Lama. Kemarin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News