Sejuta Sambungan Baru Dongkrak Rasio Elektrifikasi

Sejuta Sambungan Baru Dongkrak Rasio Elektrifikasi
Sejuta Sambungan Baru Dongkrak Rasio Elektrifikasi
JAKARTA – Program gerakan Sehari Sejuta Sambungan listrik yang akan dilaksanakan oleh PT PLN (Persrero) pada tanggal 27 Oktober 2010 nanti diyakini akan mampu mendongkrak rasio elektrifikasi (tingkat ketersediaan listrik) secara nasional. Petugas PLN pun akan dimaksimalkan untuk menunjang gerakan itu.

"Dengan adanya gerakan sehari sejuta sambungan listrik pada 27 Oktober pekan depan, rasio elektrifikasi bisa naik sebesar 1,6 persen," kata Manager Humas PLN  Bambang Dwiyanto kepada wartawan di Kantor Pusat PLN, Kamis (21/10). Menurutnya, saat ini rasio elektrifikasi secara nasional sekitar 65 persen.

Dikatakan Bambang, untuk melaksanakan pelayanan sejuta pelanggan dalam rangka Hari Listrik Nasional tersebut, petugas PLN wilayah akan bekerja semaksimal mungkin agar pada 27 Oktober nanti, satu juta sambungan baru akan dialiri listrik. "Kita akan bekerja dengan maksimal agar pemasangan satu juta pelanggan ini bisa tercapai," ungkapnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, satu juta sambungan listrik baru tersebut tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Adapun kuota pembagiannya didasarkan pada kemampuan daya dan daftar tunggu yang ada di masing-masing wilayah.

JAKARTA – Program gerakan Sehari Sejuta Sambungan listrik yang akan dilaksanakan oleh PT PLN (Persrero) pada tanggal 27 Oktober 2010 nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News