Telkomsel Geregetan Penipuan SMS

Telkomsel Geregetan Penipuan SMS
Telkomsel Geregetan Penipuan SMS

JAKARTA -
Maraknya aksi penipuan lewat SMS membuat Telkomsel geram. Pasalnya, modus dan metode yang dipakai para pelaku selalu berganti-ganti untuk dapat menarik sebanyak-banyaknya perhatian pemakai ponsel.

Menindaklanjuti maraknya penipuan itu, perusahaan telekomunikasi pelat merah itu meluncurkan layanan aduan pelanggan sebagai solusi berbagai tindak penipuan. “Laporkan penipuan yang terjadi ke nomor 1166 melalui ponsel. Telkomsel akan menindaklanjuti laporan pelanggan. Ini demi menjaga kenyamanan pelanggan dan masyarakat pengguna ponsel umumnya. Pasalnya, penipuan melalui SMS sudah meresahkan masyarakat,” ungkap Nugroho, Costumer Manager  Coustumer Touch Point (CTP) Tool & Management PT Telkomsel kepada wartawan di Jakarta.

Dia menjelaskan, layanan gratis ini caranya dengan mem-forward atau meneruskan SMS berisi  penipuan dari si pengirim dianggap sebagai sarana pengaduan dan meminimalisasi praktik penipuan. Sebab, hasil pengaduan ini akan diteruskan ke polisi untuk diambil tindakan atau penangkapan.

”Yang marak belakangan berbunyi, tolong isikan pulsa mama. Karena mama sedang mendapat kecelakaan dan sejenisnya. Dibukanya layanan ini bertujuan supaya pelanggan Telkomsel dapat dengan mudah dan cepat mengadukan penipuan SMS yang menimpanya,” ungkapnya.

JAKARTA - Maraknya aksi penipuan lewat SMS membuat Telkomsel geram. Pasalnya, modus dan metode yang dipakai para pelaku selalu berganti-ganti untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News