Rabu, 21 Agustus 2019 – 11:58 WIB

Desak Pelaku UKM Serap Kredit KUR

Kamis, 21 Oktober 2010 – 11:29 WIB
Desak Pelaku UKM Serap Kredit  KUR - JPNN.COM

JAKARTA- Menteri Koperasi (Menkop) dan UKM Syarief Hasan mendesak seluruh pelaku produk UKM menyerap sebanyak-banyaknya kredit kredit usaha rakyat (KUR) atau lewat kredit linkage, dan sejenisnya. Ini untuk mengejar target penyerapan kredit yang dialokasikan pemerintah sebagai bentuk bantuan bagi UKM sebesar Rp 13,1 triliun per tahun.  Saat ini sudah tersalurkan sekitar Rp 8,8 triliun.

Jadi dalam waktu sisa dua bulan ke depan, Syarief mendesak pelaku produk UKM untuk memanfaatkan sebaik-baiknya.’’Pada 2010, penyerapan kredit KUR sudah tersalurkan Rp 8,8 triliun. Berarti masih tersisa waktu sekitar dua bulan lagi untuk menghabiskan jumlah alokasi KUR pada 2010, sebesar Rp 13,1 triliun per tahun yang dicanangkan pemerintah. Saya optimistis akan tercapai penyerapan KUR yang disalurkan kepada rakyat UKM.

Karena perbankan sudah menunjukkan kepedulian dan bahkan kinerja yang positif dalam penyalurkan kredit. Baik KUR maupun linkage,” papar Syarief usai membuka pameran bertajuk Expo Pembiayaan Koperasi dan UKM 2010 di gedung SmesCo UKM,  Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, kemarin petang. Pameran yang sudah kali kedua diselenggarakan ini akan berakhir Jumat (22/10) besok.
 
Kinerja perbankan, lanjut Syarif, sudah menunjukkan yang baik. Banyak  bank yang sudah mencapai 100 persen target bawah dalam program kreditnya. Karena itu, sekarang dunia perbankan mulai melirik kelompok UKM. ’’Semua bank telah menunjukkan keberpihakannya pada UKM. Jadi saya berharap kepada semua pelaku UKM agar tidak ragu-ragu untuk datang ke pameran ini mengajukan kredit usahanya. Sehingga nanti cahsflow usahanya terkendali dan usaha jalan maksimal,’’ harapnya. (ers)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar