Sekali Lagi, Ajakan Jokowi untuk Prabowo - Sandi

Sekali Lagi, Ajakan Jokowi untuk Prabowo - Sandi
PEMENANG PILPRES 2019: Joko Widodo sebagai Presiden Terpilih 2019-2024 berpidato dalam rapat pleno KPU di Jakarta, Minggu (30/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Terpilih 2019-2024 Joko Widodo kembali menyuarakan ajakannya kepada Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno untuk bahu-membahu membangun Indonesia. Jokowi -panggilan kondangnya- menilai rivalnya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 itu merupakan figur yang sangat mencintai tanah air.

"Saya mengajak Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno untuk bersama sama membangun negara ini. Saya yakin beliau berdua adalah patriot yang menginginkan negara kita makin kuat, makin maju dan makin adil dan makmur," kata Jokowi saat berpidato pada rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan agenda penetapan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih di Jakarta, Minggu (30/6).

BACA JUGA: Jokowi Sebut Prabowo - Sandi Negarawan dan Sahabat Baiknya

Kontestan Pilpres 2019 yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin itu juga mengajak seluruh rakyat Indonesia melupakan perbedaan politik yang sempat membelah bangsa. Presiden Ketujuh RI itu menegaskan, saat ini sudah tidak ada lagi istilah 01 (Jokowi - Ma’ruf) ataupun 02 (Prabowo - Sandi).

"Kita harus bersatu kembali menjadi Indonesia, negeri Pancasila yang mempersatukan kita semuanya," kata Jokowi. 

KPU menetapkan Jokowi - Kiai Ma'ruf sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 dalam rapat pleno yang digelar Minggu (30/6). Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, Jokowi - Ma’ruf meraih 85.607.362 suara atau 55,5 persen dari total suara sah nasional hasil Pilpres 2019.

BACA JUGA: Jokowi: Rakyat Sudah Berbicara

Arief menuturkan keputusan KPU itu berlaku sejak tanggal ditetapkan. "Ditetapkan di Jakarta 30 Juni 2019," ujarnya dalam pleno yang tak dihadiri Prabowo - Sandi itu.(boy/jpnn)


Joko Widodo alias Jokowi sebagai Presiden RI Terpilih kembali menyuarakan ajakannya kepada Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno untuk bahu-membahu membangun Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News