Sekali Lagi, Terima Kasih Bapak TNI

Sekali Lagi, Terima Kasih Bapak TNI
Para pelajar SD 17 di Desa Purun Kecil menaiki kendaraan tempur jenis tank bersama prajurit TNI Yonkav 12/BC, Jumat (27/7). Foto: Pendam XII Tpr for Rakyat Kalbar

jpnn.com, MEMPAWAH - Pasukan TNI Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti mengajak siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) 17, Desa Purun Kecil, Sungai Pinyuh , Mempawah, Kalbar, berkeliling naik kendaraan tempur TNI. Secara bergantian mereka diajak 'jalan-jalan' menaiki kendaraan Tempur Tank yang dimiliki Yonkav 12/BC.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Yonkav 12/BC usai melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton di desa tersebut, pada Jumat (27/7).

“Hal ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat dan siswa-siswi,” ujar Komandan Yonkav 12/BC, Letkol Kav Bambang Kristianto sebagaimana dalam keterangan pers yang didapat Rakyata Kalbar (Jawa Pos Group).

Ia menceritakan, saat kegiatan berlangsung, tampak keceriaan dan bahagia ditunjukkan saat siswa-siswi tersebut. “Kegiatan ini juga merupakan Pembinaan Teritorial secara terbatas, satu diantaranya adalah melaksanakan karya bakti di sekitar daerah latihan,” jelasnya.

Selain itu, sambung dia, juga untuk mengenalkan profesi TNI pada umumnya dan Angkatan Darat pada khususnya kepada generasi penerus bangsa.

“Adik-adik ini merupakan generasi penerus bangsa. harus memahami dan mengerti bahwa TNI memiliki sifat yang humanis, karena TNI ada hadir untuk rakyat,” kata Bambang.

Di tempat yang sama, Kepala SD 17 Desa Purun, Rusdi, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Yonkav 12/BC dan kepada seluruh prajurit Kavaleri yang telah memberikan edukasi secara ikhlas.

“Kami tahu bahwa bapak-bapak ini baru selesai melaksanakan latihan. Namun, menyempatkan untuk membantu membersihkan lingkungan sekolah bahkan mengajak anak-anak kami untuk merasakan naik kendaraan perang,” terangnya.

Prajurit TNI Yonkav 12/BC dan Pelajar SD jalan-jalan menggunakan tank, usai kegiatan uji siap tempur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News