Sekber Koalisi Bukan untuk Antar Ical jadi Capres

Sekber Koalisi Bukan untuk Antar Ical jadi Capres
Aburizal Bakrie. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA - Kubu Golkar lagi-lagi menepis tudingan bahwa pembentukan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi semata-mata untuk deal-deal politik antara Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sekber Koalisi  juga bukan untuk mengantarkan politisi yang akbar dipanggil dengan nama Ical itu sebagai capres 2014.

Hal itu ditegaskan Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto di gedung DPR RI, Selasa (11/5). "Terlalu dini kalau ada yang menyimpulkan Pak Ical akan didorong jadi capres 2014," ujar Novanto.

Menurutnya, Ical akan diorong sebagai Capres jika Golkar meraih dukungan yang signifikan dari rakyat pada pemilu 2014. Menurut Novanto, misi yang diemban Ical dalam pembentukan Sekber Koalisi adalah demi solidnya pemerintahan SBY. "Jadi tidak ada lagi gonjang-ganjing politik. Karena kalau situasinya  kondusif, maka kepentingan ekonomi dan masyarakat lebih terjamin," tandas Novanto.

Bahkan posisi Ical sebagai Ketua Harian Sekber Koalisi, lanjut Novanto, dimaksudkan untuk demi efektifnya mekanisme kerja koalisi sehingga tercipta kerjasama yang baik. Karenanya Novanto membantah jika Golkar memiliki niat buruk dalam pembentukan Sekber Koalisi itu, terutama terkait kasus Bank Century.

JAKARTA - Kubu Golkar lagi-lagi menepis tudingan bahwa pembentukan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi semata-mata untuk deal-deal politik antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News