Sekeluarga Ahmadiyah Masuk Islam

Sekeluarga Ahmadiyah Masuk Islam
Sekeluarga Ahmadiyah Masuk Islam
PATARUMAN - Satu keluarga pengikut agama Ahmadiyah yang tinggal di RT 08 RW 18 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman menyatakan diri masuk Islam, Senin (1/4). Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat mereka dilakukan di Kantor KUA Kecamatan Pataruman dan disaksikan ulama Kota Banjar KH Nasir Gazali.

Satu keluarga yang kembali memeluk Islam itu masing-masing ayah, ibu dan anak, yakni Tono Tohir (50), Siti Salamah (45) dan Ika Mariam Sindika (24). Sementara peng-Islaman ketiga anggota Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) ini dibimbing Kepala KUA Pataruman Dadang Hendra Utama SAg MSi disaksikan Kasubag TU Kantor Kemenag Kota Banjar Drs H Kaswad Abdul Aziz.

Setelah resmi mengucap dua kalimat syahadat, ketiganya lantas diberi surat keterangan masuk Agama Islam.  Sebelumnya pihak Kemenang memberikan tausiyah.

Kepala KUA Pataruman Dadang Hendra Utama kepada Radar mengatakan, pihaknya sengaja memberikan beberapa penjelasan sebelum ketiganya mengucapkan kalimat syahadat. Sebab, kata dia, jangan sampai yang bersangkutan menyatakan diri masuk Islam karena terpaksa atau karena untuk alasan tertentu, misalnya untuk menikahkan anak atau naik haji. “Kami tidak ingin hal itu terjadi sehingga proses pembacaan dua kalimat syahadat itu harus tulus tidak terpaksa atau tidak karena ada sesuatu yang dicari,” jelasnya.

PATARUMAN - Satu keluarga pengikut agama Ahmadiyah yang tinggal di RT 08 RW 18 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman menyatakan diri masuk Islam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News