Sekeluarga Dibantai, Mayat Ditumpuk di Balik Pintu

Sekeluarga Dibantai, Mayat Ditumpuk di Balik Pintu
Sekeluarga Dibantai, Mayat Ditumpuk di Balik Pintu
KENDARI - Sebanyak 34 adegan yang dilakoni oleh I Gede Swastika dalam rekonstruksi pembantaian sekeluarga di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Rekonstruksi dilaksanakan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan.

Saat pelaksanaan rekonstruksi, sangat jelas alur pembunuhan tersebut. Mulai dari I Gede Swastika merencanakan pembunuhan hingga mengeksekusi tiga korbannya yakni John Wijaya Kusuma, Inge Kwesty Setiady dan Natalia Wijaya Kusuma alias Lili.

I Gede Swastika masuk ke Ruko Planet Elektronik melalui atap, 23 Agustus 2011, sekitar pukul 23.30 wita. Pelaku naik ke atas dengan memanjat tembok Rumah Makan Purnama, ruko paling kiri dari deretan ruko Planet Elektronik. Ia memanfaatkan daun ventilasi untuk berpijak hingga ke top floor (atap).

Setibanya di atap RM Purnama, Swastika menyeberang ke atap Bank Panin lalu ruko di sebelahnya. Kemudian, ia melintas ke RM Sulawesi dan Multi Media. Setelah itu, pelaku sampai ke atap ruko Planet Elektronik. Ia mencungkil salah satu atap dan masuk ke ruangan lantai III melalui lubang plafon (lubang angin melalui plafon) yang ada di kamar pembantu.

KENDARI - Sebanyak 34 adegan yang dilakoni oleh I Gede Swastika dalam rekonstruksi pembantaian sekeluarga di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News