Sekjen Anwar Ajak Generasi Zaman Now Teladani Keberanian Pahlawan

Sekjen Anwar Ajak Generasi Zaman Now Teladani Keberanian Pahlawan
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dan Hari Pahlawan 2021 dalam webinar yang digelar Pusat Pengembangan SDM Ketenagakerjaan di Jakarta, Kamis (4/11). Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi mengajak generasi muda untuk meneladani keikhlasan berkorban dan keberanian para pahlawan dalam berjuang untuk meraih dan mempertahankan kemerdekaan.

Dia menyampakan saat ini generasi muda memiliki tugas untuk berjuang mengisi kemerdekaan dengan berkarya memajukan bangsa Indonesia.

"Kita sebagai generasi yang hidup di zaman now adalah penerus cita-cita para pahlawan. Kita harus selalu optimistis, gigih, dan mempunyai semangat juang tinggi untuk membangun NKRI," kata Sekjen Anwar dalam sambutan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 dan Hari Pahlawan 2021 dalam webinar yang digelar Pusat Pengembangan SDM Ketenagakerjaan di Jakarta, Kamis (4/11).

Hal ini juga sesuai tema kedua momentum yang diperingati Kemnaker tersebut, yaitu 'Transformasi Pemuda Indonesia Zaman Now: Bersatu, Bangkit dan Tumbuh'.

Sekjen Anwar menilai generasi muda selalu mempunyai posisi strategis dan istimewa untuk melakukan perubahan.

Dia berharap inovatif dan progresif yang dimiliki generasi muda perlu dipupuk terus menerus sebagai modal pembangunan untuk menyejahterakan bangsa Indonesia.

"Jadikan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan sebagai momentum kita bersatu dan bangkit untuk Indonesia tumbuh dan maju," pesannya.

Kepala Pusat Pengembangan SDM Ketenagakerjaan Helmiaty Basri menambahkan Sumpah Pemuda membuktikan bahwa generasi muda sebagai motor pergerakan telah membuat terobosan dan memberikan kontribusi dalam merebut kemerdekaan.

Sekjen Anwar menyampaikan sejumlah pesan kepada generasi zaman now terkait momentum Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan .

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News