Senin, 25 September 2017 – 16:38 WIB

Sekjen Gerindra Santai Tanggapi Survei CSIS

Rabu, 13 September 2017 – 16:09 WIB
Sekjen Gerindra Santai Tanggapi Survei CSIS - JPNN.COM

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani santai menanggapi hasil survei CSIS atau Center for Strategic and International Studies. Menurut Muzani, hasil survei itu menunjukkan bahwa elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto luar biasa.

Padahal, kata dia, Prabowo belum bergerak sama sekali dan kampanye untuk pemilihan presiden (pilpres) 2019. “Ini meyakinkan beliau bahwa Gerindra dan rakyat masih menghendaki beliau maju sebagai calon presiden,” kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/9).

Seperti diketahui, survei terbaru CSIS menunjukkan kepuasan publik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla mencapai 68,3 persen. Angka itu meningkat dari dua tahun sebelumnya, masing-masing 66,5 persen pada 2016 dan 50,6 persen pada 2015.

Muzani mengatakan, hasil survei itu sudah luar biasa menunjukkan elektabilitas Prabowo yang sampai sekarang belum banyak melakukan gerakan-gerakan untuk pencalonan presiden. “Bahkan beliau sendiri belum menyatakan hal-hal tentang pencapresan beliau,” kata Muzani.

Yang pasti, anggota Komisi I DPR itu menegaskan, kader Gerindra berkeinginan untuk memajukan Prabowo sebagai capres 2019 nanti. “Tidak ada debat sama sekali,” tegas dia.

Menurut Muzani, dalam suasana seperti itu posisi elektabilitas Prabowo sudah bagus karena itu menjadi modal baik buat Gerindra dan Prabowo untuk terus bergerak. “Gerindra menghendaki beliau,” pungkas Muzani. (boy/jpnn)

 

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini