Sekjen Hanura Tanggapi Video Viral OSO Disebut Mendukung Anies, Tegas!

Sekjen Hanura Tanggapi Video Viral OSO Disebut Mendukung Anies, Tegas!
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Foto: ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Kodrat Shah menanggapi sebuah video viral mengenai ketua umumnya Oesman Sapta (OSO) disebut-sebut mendukung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

“Hoaks itu. Tidak benar, tak pernah Pak OSO mengeluarkan pernyataan seperti itu,” tegas Kodrat dalam keterangan tertulis, Minggu (11/12/2022).

Oleh karena itu, Kodrat kembali menegaskan video yang beredar berisi narasi Ketua Umum Hanura Oesman Sapta mendukung Anies Baswedan adalah hoaks

Kodrat pun mengecam pihak-pihak yang tak bertanggung jawab karena telah lancang menyebarkan video hoaks hingga viral di masyarakat.

“Sangat kami sesalkan, dan kami kecam. Mereka berani-beraninya menyebarkan (video hoaks) yang jelas tak bertanggung jawab,” kesal Kodrat.

Dia menyatakan partainya tidak pernah mendeklarasikan Anies sebagai capres.

Tak sampai di situ, terkait sosok capres di Pilpres 2024, Kodrat mengungkapkan Partai Hanura masih menunggu arahan Presiden Jokowi.

“Kami pada saatnya akan mendukung capres-cawapres. Tentu mendukung yang potensi menangnya besar. Dan, juga pasangan yang jelas dan tak diragukan Pancasila serta kebinekaannya. Bukan yang mengusung politik identitas,” ungkap Kodrat.

Sekjen DPP Partai Hanura Kodrat Shah menanggapi sebuah video viral mengenai ketua umumnya OSO disebut-sebut mendukung Anies sebagai capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News