Sekjen Kemendagri Memuji Prestasi Pemprov DKI saat HUT ke-496 Jakarta

Sekjen Kemendagri Memuji Prestasi Pemprov DKI saat HUT ke-496 Jakarta
Dokumentasi - Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro. Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Suhajar Diantoro mengapresiasi berbagai prestasi yang dicapai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Hal ini diutarakannya pada Rapat Paripurna DPRD DKI dalam rangka Hari Ulang Tahun atau HUT ke-496 Jakarta.

Suhajar mengatakan di usia yang mendekati setengah abad, Jakarta sarat dengan pengalaman dan memainkan peran penting sebagai pusat ekonomi, politik, dan pemerintahan. Prestasi itu tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

Menurut dia, Jakarta adalah melting pot pertemuan dari berbagai suku bangsa di Indonesia dan sebagai simbol persatuan.

“Bagi bangsa Indonesia, Jakarta telah menjadi kota bersejarah sebagai tempat di mana ide tentang Indonesia sebagai sebuah negara modern dan ide tentang persatuan dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia,” ucap Suhajar, Kamis (22/6).

Dalam kesempatan itu, dia memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dicapai oleh Pemprov DKI Jakarta terutama dalam hal pembangunan.

Prestasi tersebut di antaranya berupa pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta naik dari 3,56 persen pada 2021 menjadi 5,24 persen pada 2022.

Selain itu, realisasi investasi Jakarta juga termasuk yang tertinggi di Indonesia dan meningkat signifikan dibandingkan periode pandemi Covid-19 atau 2020.

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro mengapresiasi berbagai prestasi yang dicapai Pemprov DKI saat HUT ke 496 Jakarta. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News