Sekjen MDHW: Setop Polarisasi Berbasis Agama!

Sekjen MDHW: Setop Polarisasi Berbasis Agama!
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) Hery Haryanto Azumi (kanan) bersama Habib Muhsin AlHamid. Foto: MDHW

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) Hery Haryanto Azumi menilai ada pihak-pihak yang sengaja membenturkan antarumat beragama.

Wasekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu berkaca pada peristiwa penyerangan terhadap tokoh agama dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satunya adalah penyerangan terhadap tokoh NU yang juga pengasuh Ponpes Al-Hidayah Cicalengka KH Umar Basri pada 27 Januari lalu.

Saat itu, dia mengalami luka parah karena diserang orang tak dikenal.

Sekjen MDHW: Setop Polarisasi Berbasis Agama!

Peristiwa yang sama juga menimpa Biksu Mulyanto Nurhalim beserta pengikutnya di Desa Caringin Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Banten.

Komandan Brigade PP PERSIS HR. Prawoto juga menjadi korban kekerasan di Blok Sawah Kelurahan Cigondewah Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.

Terbaru, aksi teror menimpa Romo Edmund Prier beserta para jemaat misa di Gereja St Lidwina, Bedog, Sleman, Jogjakarta, Minggu (11/2).

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) Hery Haryanto Azumi menilai ada pihak-pihak yang sengaja membenturkan antarumat beragama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News