Sekjen MUI: Segera Tangkap dan Bawa Pendeta Saifudin Ibrahim ke Indonesia

Sekjen MUI: Segera Tangkap dan Bawa Pendeta Saifudin Ibrahim ke Indonesia
Pendeta Saifudin Ibrahim. Dok: tangkapan layar akun Saifuddin Ibrahim di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan mengapresiasi pihak kepolisian yang telah menetapkan pendeta Saifudin Ibrahim sebagai tersangka ujaran kebencian.

Kendati demikian, Amirsyah mengatakan MUI meminta pihak kepolisian bisa segera menangkap dan membawa Saifuddin kembali ke tanah air.

Adapun diduga saat ini Saifudin tengah berada di Amerika Serikat.

"Kami harapkan kepada pihak kepolisian untuk bisa segera mengembalikan (Saifuddin Ibrahim) ke Indonesia," kata Amirsyah, Rabu (30/3).

Menurut Amirsyah, masyarakat Indonesia saat ini sangat berharap polisi bisa segera menangkap pendeta Saifudin Ibrahim.

"Gara-gara yang satu ini bisa rusak ya kehidupan umat beragama kita karena kebencian yang beliau sebarluaskan luar biasa," ujar Amirsyah.

Amirsyah meminat seluruh umat beragama di Indonesia tetap rukun dan damai serta tidak gaduh hanya karena ulah Saifudin Ibrahim.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri resmi menetapkan pendeta Saifudin Ibrahim sebagai tersangka ujaran kebencian.

Sekjen MUI Amirsyah Tambunan meminta polisi segera menangkap dan membawa pendeta Saifudin Ibrahim yang telah ditetapkan sebagai tersangka ke Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News