Sekjen PDIP Ajak Kader Merawat Lingkungan dan Mewujudkan Kedaulatan Pangan

Sekjen PDIP Ajak Kader Merawat Lingkungan dan Mewujudkan Kedaulatan Pangan
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memimpin Rakerda DPD PDIP Gorontalo, Jumat (22/9). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, GORONTALO - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta jajarannya untuk menanamkan semangat mencintai bumi dan lingkungan. Hasto juga memerintahkan jajarannya memperkuat gerakan kedaulatan pangan dan harkat hidup petani sesuai tema rakernas PDIP IV yang akan digelar akhir bulan ini.

Semangat itu dikobarkan oleh Hasto lewat pantun saat membuka rapat kerja daerah DPD PDIP Provinsi Gorontalo pada Jumat (22/9).

"Datang ke Gorontalo maka ikan tuna, duduk di bibir pantai indah mempesona. Kader PDI Perjuangan di sini harus bijaksana, memenangkan pemilu dengan militan dan semangat bergelora,” kata Hasto.

Pantun kedua, Hasto, lebih spesifik menyangkut isu lingkungan hidup. Awalnya, dia mengaku melihat dari pesawat sebelum mendarat di Gorontalo, tanah terasa kering.

Menurut dia, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri adalah sosok yang mencintai tanaman dan kehidupan dengan merawat pohon.

PDIP menggelorakan Gerakan Merawat Pertiwi dengan kegiatan membersihkan sungai agar bebas dari sampah, serta merawat mata air.

“Maka ini harus menjadi kehidupan kita. Tadi saya dapat cerita bahwa di sini Danau Limboto, juga menunjukkan adanya pendangkalan akibat kekeringan karena di hulunya pohon-pohon ditebang,” kata Hasto.

Sebagai kader PDIP yang digelorakan semangat merawat pertiwi, menjaga lingkungan hidup harus menjadi napas kehidupan. Hasto juga membuat pantun mengenai hal itu.

Menurut Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah sosok yang mencintai tanaman dan kehidupan dengan merawat pohon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News