Sekjen PDIP dan Putra Amien Rais Kompak demi Pilkada Kulonprogo

Sekjen PDIP dan Putra Amien Rais Kompak demi Pilkada Kulonprogo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (paling kanan) dan Waketum PAN Hanafi Rais saat memukul kentongan bersama-sama dalam deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo-Sutedjo di Wates, Senin (8/8). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - KULONPROGO - PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) bersatu padu dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada Kulonprogo di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedua partai berkoalisi untuk mengusung duet Hasto Wardoyo-Sutedjo.

Kekompakan kedua partai itu ditunjukkan dengan kebersamaan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais dalam deklarasi pasangan incumbent tersebut di Wates,  Kulonprogo, Senin (8/8).

Deklarasi ditandai dengan menabuh kentongan secara bersama-sama oleh Hasto Kristiyanto dan Hanafi Rais. Deklarasi lantas dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Hasto dan Hanafi yang juga putra mantan Ketua Umum PAN Amien Rais itu.

Menurut Hasto, kepemimpinan pasangan incumbent itu di Kulonprogo selama ini telah terbukti. “Pak Hasto (Wardoyo, red) menggelorakan ekonomi berdikari dan menggerakkan potensi masyarakat,” ujar Hasto sebagaimana dikutip dari siaran pers DPP PDIP.

Selain itu, Hasto Wardoyo yang punya atar belakang dokter juga menerapkan nilai-nilai kemanusiaan dalam pengambilan kebijakan. “Keunikan lainnya Pak Hasto adalah mau terus belajar dari rakyat, itulah contoh kepemimpinan,” ujar Hasto.

Lebih lanjut orang kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menegaskan, partainya memberi apresiasi kepada kader yang berprestasi sebagai kepala daerah. Salah satunya adalah dengan memberi rekomendasi kepada kader yang duduk sebagai kepala daerah  untuk maju lagi di pilkada.

Selain itu Hasto juga memuji duet Hasto Wardoyo-Sutedjo yang tetap kompak sehingga masih bisa berduet untuk pilkada Kulonprogo tahun depan. Karenanya HAsto berharap duet itu bisa membawa Kulonprogo semakin maju.

“Klau nanti dipercaya memimpin Kulon Progo kembali, mereka berdua bisa menciptakan sejarah di Kulon Progo. Kekuasaan yang membangun peradaban, yang membebaskan agar memberi manfaat sebesarnya bagi rakyat kecil,” lanjut Hasto.

KULONPROGO - PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) bersatu padu dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada Kulonprogo di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News