Sekolah Madrasah Tanggung Jawab Bersama

Sekolah Madrasah Tanggung Jawab Bersama
Sekolah Madrasah Tanggung Jawab Bersama
JAMBI - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Mahbub Daryanto, mengharapkan kepala daerah lebih memperhatikan sekolah madrasah. Kerja sama antara Kemenag dan Pemda dipandang sangat perlu dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

"Kalau yang negeri biasanya tidak ada masalah karena ini  memang menjadi tanggung jawab Kemenag, namun yang swasta perlu kerjasama antara pemda, kemenag dan masyarakat, jangan melihat madrasah di dekat rumah yang sudah memperihatinkan lantas menyalahkan Kemenag, padahal itu tanggungjawab bersama," ungkapnya.

Perlu juga diketahui, 630 dari 763 madrasah binaan kemenag adalah berstatus swasta. Dengan kata lain, sangat kurang yang berstatus negeri. Dengan kondisi seperti itu dia berharap pemerintah daerah bisa bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah.

Selain itu, dari 47.255 siswa madrasah baik itu MI, MTs dan MA 12.805 adalah siswa yang mengenyam pendidikan di madrasah swasta, inilah yang menjadi tanggung jawab bersama dalam peningkatan kualitas pendidikan mereka. "Mendagri juga tidak melarang pemda untuk mengucurkan APBD untuk madrasah," lanjutnya.

JAMBI - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Mahbub Daryanto, mengharapkan kepala daerah lebih memperhatikan sekolah madrasah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News