Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Jadi Tuan Rumah ITEPC 2017

Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Jadi Tuan Rumah ITEPC 2017
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BALI - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali kembali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah International Training on Ecotourism for Pasific Countries (ITEPC).

Agenda berskala global ini dihelat di STP Nusa Dua Bali, Bali, 20-26 November 2017 mendatang.

Ketua STP Bali Byomantara didampingi Pembantu Ketua I STP Bali Eka Mahadewi mengatakan, ITEPC ini adalah kegiatan MICE. Agendanya meng-cover  meetings, incentives, conferences, exhibitions.

Seluruh peserta diberi pelatihan bersama sejumlah ilmuwan, berfokus pada teori dan praktik ide-ide baru dan perspektif kegiatan ekowisata.

"Indonesia saat ini sedang mempromosikan kegiatan ekowisata dan berharap dapat menciptakan ide-ide baru baik dalam  menggunakan sumber daya dan saling menjaga keanekaragaman." ujar Eka Mahadewi, Selasa (21/11).

Topiknya pun dipilih yang sedang in saat ini. Dari pengembangan ekowisata di kawasan Pasifik, learning dan best practices of Indonesia, prinsip dan praktik ekowisata di kawasan pulau-pulau kecil hingga perubahan iklim dan dampaknya bagi pariwisata, semuanya diulas.

Goal yang dicari, forum bisa menjadi pertukaran pengalaman dan gagasan di antara Indonesia dengan negara-negara peserta dari kawasan Pasifik.

Utamanya dalam membangun sinergi dan kerjasama pengembangan ekowisata.

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali kembali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah International Training on Ecotourism for Pasific Countries (ITEPC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News