Sektor ESDM, Sumbang Rp21,5 M

Sektor ESDM, Sumbang Rp21,5 M
Sektor ESDM, Sumbang Rp21,5 M
JOGJA – Kementerian ESDM telah mengumpulkan Rp21,5 miliar sumbangan untuk korban bencana alam di tanah air. Dana itu termasuk sumbangan yang dikumpulkan BP Migas, Pertamina, PLN, dan beberapa perusahaan di sektor ESDM.

Sumbangan itu diserahkan oleh Staf ahli Menteri ESDM Bidang Informasi dan Komunikasi, Kardaya Warnika, Rabu (10/11). Bantuan diberikan kepada Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) di kantor BNPB Jogjakarta. Dari dana itu, diberikan untuk korban Merapi sebesar US$100.000.

"Hingga saat ini, kami telah mengumpulkan uang sebanyak Rp21,5 miliar. Di antaranya, sebanyak Rp9 miliar sudah disalurkan, baik untuk korban bencana  Wasior, Mentawai, maupun korban letusan Gunung Merapi," kata Kardaya, didampingi Inspektur Jenderal Kementerian ESDM, Pudja Sunarsa.

Sisa sumbangan sebesar Rp12,5 miliar, kata Kardaya, dalam waktu dekat juga akan disalurkan. "Sebesar Rp3,9 miliar untuk bencana Wasior, Rp1,6 bencana Merapi, dan Rp4 miliar untuk korban Mentawai. Masih ada sisa Rp3 miliar akan disalurkan tahap berikutnya untuk tiga daerah tersebut," paparnya.

JOGJA – Kementerian ESDM telah mengumpulkan Rp21,5 miliar sumbangan untuk korban bencana alam di tanah air. Dana itu termasuk sumbangan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News