Sektor Manufaktur Ditarget Raup Rp 736 Triliun

Sektor Manufaktur Ditarget Raup Rp 736 Triliun
Sektor Manufaktur Ditarget Raup Rp 736 Triliun
JAKARTA - Kementerian Perindustrian menargetkan meraup investasi di sektor manufaktur mencapai Rp 736 triliun sampai 2014 ke depan. Guna mendukung target tersebut, salah satu upaya dengan memaksimalkan pengembangan bidang usaha industri yang diketahui mencapai 13 program dalam koridor ekonomi Indonesia.

Sekjen Kementerian Perindustrian Ansari Bukhari optimistis target investasi jangka panjang bisa tercapai. Mereka optimistis target tersebut bisa terealisasi menyusul masuknya beberapa proyek besar pada tahun ini. "Bila dikonversikan, kita harus mencapai sebesar USD 80 miliar. Namun dari beberapa project besar, nilai tersebut bisa dicapai," katanya saat family gathering Forum Wartawan Industri di Banten pekan lalu.

Dicontohkan pembangunan pabrik baja joint venture antara PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dengan PT Pohang Steel and Iron Company (Posco) menelan USD 6 miliar. Serta pembangunan pabrik semen Holcim dengan nilai investasi Rp 2 triliun. "Selain itu masih ada pengembangan hilirisasi industri oleochemical di Dumai yang nilainya diperkirakan bisa sangat besar," ucap Ansari.

Berkaca dari realisasi tahun lalu, lanjut Ansari, perlu dipastikan pula investasi tahun ini bisa tumbuh. "Seharusnya target berjalan sesuai perkembangan sekarang bisa mencapai Rp 60,6 triliun," tuturnya.

JAKARTA - Kementerian Perindustrian menargetkan meraup investasi di sektor manufaktur mencapai Rp 736 triliun sampai 2014 ke depan. Guna mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News