Sekuel Dilan Mulai Digarap, Siap-Siap Baper Lagi

Sekuel Dilan Mulai Digarap, Siap-Siap Baper Lagi
Para pemain film Dilan 1990 saat berkunjung ke kantor JawaPos.com, Senin (8/1). (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)

jpnn.com - Ini kabar baik buat Anda yang masih baper gara-gara rayuan gombal Dilan. Produser Ody Mulya Hidayat berencana memproduksi sekuelnya, Dilan 1991. 

Pada bagian akhir Dilan 1990, penonton memang mendapatkan bocoran bahwa kisah cinta Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) berlangsung di Dilan 1991, sesuai dengan plot di novel Pidi Baiq.

Menurut Ody, Dilan 1991 sudah masuk dalam tahap praproduksi. Pidi kembali digandeng dalam penulisan skenario dan selama proses syuting.

Saat ini Fajar, tim produksi, serta Pidi membedah novel. Memilih bagian mana yang diangkat, dikembangkan, atau dihilangkan agar film bisa padat namun tidak terlalu lama.

Jika berjalan lancar, skenario selesai pada April. Lantas, untuk pengambilan gambar, kru harus menyesuaikan jadwal sekolah Iqbaal di AS. ’’Pilihannya ada dua, yaitu syuting pada Juli atau Desember tahun ini,’’ kata Ody.

Jika syuting bisa dimulai pada Juli, Dilan 1991 bisa tayang pada Desember nanti. Namun, jika syuting baru dilakukan Desember, penggemar harus bersabar. Sebab, jadwal tayang bisa mundur hingga 2019. 

Soal cerita, Fajar mengungkapkan, tentu tak jauh beda dari novelnya. Mereka yang sudah membaca novelnya pasti tahu bahwa kisah Dilan-Milea tak melulu soal rayuan manis dan berboncengan mesra di Honda CB 100.

Berbagai cobaan dan masalah mewarnai hubungan mereka. ’’Bakal lebih banyak konflik dan emosi,’’ jelas Fajar.

Ini kabar baik buat Anda yang masih baper gara-gara rayuan gombal Dilan. Produser Ody Mulya Hidayat berencana memproduksi sekuelnya, Dilan 1991

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News