JPNN.com

Ajak PKK Pusat Kampanyekan Masker, Bu Tito Karnavian Bagikan Tips Jaga Imun Tubuh

Selasa, 04 Agustus 2020 – 22:48 WIB
Ajak PKK Pusat Kampanyekan Masker, Bu Tito Karnavian Bagikan Tips Jaga Imun Tubuh - JPNN.com
Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian menyosialisasikan penggunaan masker pada masyarakat padat penduduk di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta, Selasa (4/8). Foto: Humas TP PKK

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian mengajak masyarakat peduli terhadap penggunaan masker di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Tri turun langsung membagikan dan menyosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian.

Langkah tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo agar TP PKK berperan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Hari ini (Selasa), kegiatan rutin kami memberikan nasi kotak kepada masyarakat, membagikan masker, menyosialisasikan protokol kesehatan, menjaga jarak dan kemudian mencuci tangan," ujar Tri di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta, Selasa (4/8).

Menurut Tri, TP PKK tak pernah bosan mengingatkan masyarakat mematuhi peraturan di mana pun berada.

Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian itu mengakui masih ada saja masyarakat yang tidak nyaman menggunakan masker.

Namun, harus ada kesadaran bahwa pemakaian masker sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Masker gunanya untuk melindungi agar tidak tertular Covid-19. Dengan memakai masker, artinya menghindari akibat fatal yang ditimbulkan Covid-19," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri