Selain Uang, Warga juga Temukan Emas 15 Gram di TPS Dolar

Selain Uang, Warga juga Temukan Emas 15 Gram di TPS Dolar
Selain Uang, Warga juga Temukan Emas 15 Gram di TPS Dolar. Salah seorang warga kampung Parung Dengek, desa Wana Herang, Gunung Puti, Bogor, menunjukkan dollar yang berhasil didapatkannya dalam tumpukan sampah di TPS PT. Samba Paper, Kamis (15/1). Foto: Nelvi/Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Dolar ini sudah ada sejak tahun 1985. Disebut TPS Dolar karena warga  kerap menemukan uang dari negara lain seperti Dolar, Dinar, Dirham, Peso, Euro, Yuan, Gulden, Birr dan Ringgit.

TPS Dolar itu terletak di Kampung Dengdek, Desa Wanahereurang, Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sejak saat itu pula, banyak masyarakat yang mulai tersadar bahwa sampah di area 2.000 meter persegi tersebut memberi berkah.

Selain uang, tak jarang pula masyarakat menemukan logam mulia, perak dan emas. Seperti yang dialami oleh Asyiyah (25), warga RT 03/10, Kampung Dengdek, Desa Wanahereurang, Kecamatan Gunungputri. Dia mengaku pernah menemukan emas 15 gram.

“Saya dulu pernah dapat emas 15 gram 24 karat. Langsung saya jual, harganya pun lebih mahal dari emas biasa,” kata Asyiyah kepada Radar Bogor (Grup JPNN.com).
    
Emas yang ditemukan oleh warga biasanya berbentuk, kalung, gelang, cincin dan anting. Biasanya bentuknya tidak utuh, gelang, kalung dalam keadaan putus, anting  keadaannya bengkok. Asyiah juga pernah tak luput dari temuan dolar. Bahkan, jumlahnya tak sedikit hingga USD 100 dolar.

“Lagi beruntung, kalau tidak beruntung. Bisa sama sekali tidak dapat uang atau emas,” tambahnya. (azi/cr1/awa/jpnn)

 


BOGOR - Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Dolar ini sudah ada sejak tahun 1985. Disebut TPS Dolar karena warga  kerap menemukan uang dari negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News