Selamat! BTN Raih Indonesia Top 3 PLCs dan ASEAN Asset Class

Selamat! BTN Raih Indonesia Top 3 PLCs dan ASEAN Asset Class
Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meraih penghargaan Indonesia Top 3 Public Listed Companies (PLCs) dan ASEAN Asset Class PLCs, dalam ajang Apresiasi Hasil Penilaian ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) 2021.

Penghargaan ini membuktikan implementasi GCG BTN telah mendapatkan pengakuan tidak saja di dalam negeri, tetapi juga di ASEAN.

“Saya mewakili seluruh jajaran Manajemen BTN mengucapkan terima kasih atas apresiasi sebagai salah satu dari Top Public Listed Companies,” ujar Direktur Utama BTN Haru pada Peluncuran Roadmap Pasar Modal Indonesia 2023-2027 & Pemberian apresiasi Hasil Penilaian ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) Tahun 2021 di Jakarta, Selasa (31/1).

Haru mengungkapkan, apresiasi ini akan menjadi pemicu semangat seluruh insan BTN untuk berkinerja lebih baik lagi di masa yang akan datang.

BTN akan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh seluruh stakeholder dengan melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik, berlandaskan pada prinsip-prinsip prudential banking & good corporate governance secara berkesinambungan dalam menjalankan operasional bisnis perseroan.

Direktur Human Capital, Compliance & Legal BTN Eko Waluyo menambahkan, apresiasi yang diterima ini melanjutkan pencapaian tahun-tahun sebelumnya.

Dalam ajang ACGS sebelumnya BTN memperoleh penghargaan Most Improved (tahun 2015, Top 50 ASEAN PLC’s dan Top 3 Indonesia PLC’s, (tahun 2017) dan Top 3 PLC’s dan 10 Perusahaan tercatat sebagai ASEAN Asset Class (2019).

“Penghargaan ini menjadi tantangan bagi BTN tidak hanya untuk mempertahankan prestasi tetapi yang lebih penting adalah bagaimana memastikan implementasi dan praktek tata kelola (GCG) di lapangan telah benar-benar sesuai dengan penilaian ACGS 2021 serta tetap konsisten untuk melakukan improvement dan penyempurnaan dalam penerapan tata kelola sesuai dengan peraturan perundangan-undangan, regulator dan sesuai best practice,” jelas Eko.

Penghargaan ini membuktikan implementasi GCG BTN telah mendapatkan pengakuan tidak saja di dalam negeri, tetapi juga di ASEAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News