Selamat Ginting Soroti Anies, Ganjar, dan Ridwan Pakai Teori Jarum Suntik, Oh Ternyata

Selamat Ginting Soroti Anies, Ganjar, dan Ridwan Pakai Teori Jarum Suntik, Oh Ternyata
Pengamat komunikasi politik dan militer dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta Selamat Ginting. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dan militer dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta Selamat Ginting mengungkapkan tiga gubernur akan mengakhiri tugasnya pada 2022 dan 2023.

Ketiga gubernur itu adalah Anies Baswedan (DKI Jakarta, Ganjar Pranowo (Jawa Tengah), dan Mochamad Ridwan Kamil (Jawa Barat).

Dalam kajian komunikasi politik, menurut Selamat Giting, ketiganya sedang berupaya memengaruhi khalayak pemilih.

“Mereka sedang berlomba mencuri perhatian publik melalui media sosial (medsos) dan media massa,” ujar Selamat Ginting kepada JPNN, Minggu (10/4/2022).

Dia menyebut kegiatan ceramah tarawih ketiganya di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dalam beberapa hari terakhir ini.

Jangan lupa, mereka termasuk yang memiliki peluang untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Dalam acara di UGM, Anies dan Ganjar lebih diuntungkan daripada Ridwan, karena UGM adalah almamater Anies dan Ganjar.

“Anies lulusan sarjana ekonomi dari UGM. Sedangkan Ganjar lulusan sarjana hukum UGM. Sementara Ridwan lulusan sarjana teknik arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB),” kata Selamat Ginting.

Selamat Ginting menyoroti tiga gubernur pakai teori jarum suntik yakni Anies, Ganjar, dan Ridwan yang akan mengakhiri tugasnya pada 2022 dan 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News