Selamat Jalan, Jackie Collins

Selamat Jalan, Jackie Collins
Jackie Collins. Foto-foto: reuters

jpnn.com - JACKIE Collins, penulis terlaris dari puluhan novel terbaik yang pernah ada, meninggal Sabtu (19/9).

Adik dari artis Joan Collins itu meninggal di Los Angeles pada usia 77 tahun karena kanker payudara yang menggerogotinya. 

"Dengan kesedihan mendalam kami umumkan wafatnya ibunda kami yang jelita, dinamis, baik, Jackie Collins, yang tutup usia hari ini karena kanker payudara," ujar juru bicara keluarga, Melody Korenbrot, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (19/9).

Collins telah menulis lebih dari 30 novel yang semuanya masuk daftar novel terlaris New York Times. Novel-novel Collins terjual lebih dari 500 juta eksemplar di 40 negara.

Selamat Jalan, Jackie Collins

Beberapa novelnya yang paling sukses antara lain Hollywood Wives, Lucky dan Lady Boss, yang juga sempat diangkat ke layar kaca.

Karier Collins sempat memicu kontroversi. Beberapa novelnya mengundang kemarahan banyak politikus dari Inggris hingga Tiongkok. Novel debutnya, The World is Full of Married Men, sempat dicap kotor dan menjijikkan dan dilarang beredar di Australia. (adk/jpnn)


JACKIE Collins, penulis terlaris dari puluhan novel terbaik yang pernah ada, meninggal Sabtu (19/9). Adik dari artis Joan Collins itu meninggal di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News