Selamat, Pak SBY Resmikan Museum & Galeri Tanda Cinta untuk Bu Ani

Selamat, Pak SBY Resmikan Museum & Galeri Tanda Cinta untuk Bu Ani
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Museum dan Galeri SBY - ANI di Pacitan, Kamis (17/8). Foto: tangkapan layar YouTube/Susilo Bambang Yudhoyono

jpnn.com, PACITAN - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Museum dan Galeri SBY - ANI di Pacitan, Jawa Timur, pada Kamis malam (17/8).

Ani merupakan panggilan kondang bagi mendiang Kristiani Herrawati, istri tokoh yang lebih populer dengan inisial SBY tersebut.

Peresmian museum dan galeri yang beralamat di Jalan Teluk Tembora, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan itu dihadiri ribuan tamu.

“Museum dan galeri ini bentuk rasa cinta ke Ani,” ujar Ossy Dermawan selaku direktur eksekutif Museum dan Galeri Seni SBY-ANI saat menyampaikan kata pembuka pada persemian itu.

Mantan tentara itu menjelaskan Bu Ani merupakan sosok yang mendorong SBY segera membangun museum dan galeri di tanah kelahirannya salah satu tokoh militer Indonesia itu.

Ossy pun merasa bersyukur karena akhirnya amanah mendiang Bu Ani tertunaikan.

"Semoga (mendiang Bu Ani, red) tersenyum dan turut bahagia dengan peresmian ini,” kata Ossy.

Lebih lanjut Ossy memerinci museum itu berisi berbagai catatan perjalanan SBY sejak masih kecil di Pacitan, mengabdi sebagai anggota TNI, menjadi menteri, merintis karier sebagai politikus, hingga memimpin RI pada periode 2004-1009 dan 2009-2019.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menyebut Museum & Galeri SBY - ANI di Pacitan merupakan persembahan bagi mendiang Kristiani Herrawati atau Bu Ani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News