Selamat, Pertamina Raih Dua Penghargaan Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022

Selamat, Pertamina Raih Dua Penghargaan Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022
Direktur SDM Pertamina Erry Sugiharto mewakili Pertamina memperoleh penghargaan National Champion Kreditur & Buyer terbaik ke-2 dan Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution memperolah Penghargaan National Champion katergori vendor/pemasok terbaik ke-3 dalam acara Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022, Senin (9/5). Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memperoleh penghargaan terbaik kedua sebagai national champion kreditur & buyer dan terbaik ketiga sebagai national champion kategori vendor atau pemasok.

Penghargaan itu diberikan melalui acara Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 yang diselenggarakan Kementerian BUMN di Ballroom Grha Pertamina pada Senin (9/5), Jakarta.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan gelaran Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 merupakan ajang mempererat sinergi antara perusahaan BUMN dan swasta untuk menciptakan ekosistem perekonomian Indonesia yang memiliki kekuatan yang luar biasa.

“Inilah yang harus kita sinergikan, di mana pemerintah mempunyai roadmap besar yang harus dikesinambungkan, tidak hanya peran pemerintah tapi juga sektor swasta sebagai mitra,” kata Erick Thohir.

Melalui Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022, ia juga memastikan agar para mitra BUMN yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah mitra yang bisa diandalkan untuk BUMN go global.

“Ini yang saya harapkan agar kita bersama mitra BUMN duduk sejajar saling melayani dengan baik, karena ini sebuah era kolaboratif supaya kita juga menjadi pesaing global,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erick menyampaikan tiga hal yang dapat dilakukan bersama-sama dengan mitra BUMN.

Pertama, memperbaiki hubungan pekerjaan agar sama-sama saling menguntungkan kedua belah pihak. Kedua, membangun keberpihakan kepada produk dalam negeri atau Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Pertamina meraih dua penghargaan Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 dari Kementerian BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News