Selangkah Lagi, Polda Metro Jaya Periksa Amien Rais

Selangkah Lagi, Polda Metro Jaya Periksa Amien Rais
Amien Rais menyampaikan orasi politik saat deklarasi Calon Wali Kota dan Cawako Jambi di lapangan Honda Square, Sabtu (9/12). Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya berencana memeriksa politikus senior Amien Rais. Dia adalah terlapor ujaran kebencian ketika mengatakan partai setan dan partai Allah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, secepatnya pemeriksaan dilakukan. Tepatnya setelah sejumlah ahli diperiksa.

“Pak Amien nanti akan kami panggil untuk diminta keterangannya. Tapi tunggu dulu, ini baru dilakukan setelah memeriksa ahli bahasa,” kata dia, Rabu (25/4).

Namun, Argo belum mengetahui pasti jadwal penyidik akan meminta keterangan dari ahli bahasa. Pihaknya hingga kini baru hanya melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dari Cyber Indonesia.

"Pihak pelapor baru kami minta seputar klarifikasi terkait laporannya,"ujar dia.

Diketahui, mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu dilaporkan oleh Cyber Indonesia karena diduga melakukan ujaran kebencian dan penistaan agama. 

Adapun hal yang mendasar terhadap laporan tersebut karena pernyataannya soal Partai Setan dengan Partai Allah ketika ceramah di Masjid Baiturrahim, Jakarta Selatan pada Jumat (13/4). (mg1/jpnn)


Polda Metro Jaya berencana memeriksa politikus senior Amien Rais. Dia adalah terlapor ujaran kebencian ketika mengatakan partai setan dan partai Allah


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News