Selasa, Garuda Resmi Gunakan Terminal 3

Selasa, Garuda Resmi Gunakan Terminal 3
Terminal 3, saat diambil gambarnya awal Juni kemarin. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia secara resmi akan memindahkan seluruh penerbangan domestiknya ke Terminal 3 Ultimate, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8) pukul 1.30.

Seluruh penerbangan domestik dari dan ke Jakarta akan resmi pindah dari Terminal 2 F, Bandara Soetta. Sedangkan Terminal 2 F, akan digunakan oleh maskapai Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia, serta lainnya. 

"Kalau resminya nanti tanggal 9 Agustus 2016 pukul 01.30, diawali rute Jakarta-Jayapura, Jakarta-Ternate," kata Vice Presiden Communication Garuda Indonesia Benny Butarbutar saat dihubungi JPNN, Minggu (7/8) dari Jakarta. 

Benny menjelaskan, setelah itu rute penerbangan domestik Garuda Indonesia seluruhnya akan beroperasi di Terminal 3 Ultimate. "Iya, termasuk penerbangan Jakarta-Pontianak," ujar Benny. 

Menurut Benny, pemindahan penerbangan dari Terminal 2 F ke III Ultimate akan dilakukan secara bertahap. Ini dilakukan sambil menunggu penyempurnaan kelengkapan fasilitas-fasilitas di Terminal III Ultimate. Terminal ini tidak kalah dengan yang ada di bandara-bandara besar dunia. Termasuk dari sisi kenyamanan, keselamatan dan keamanan. Terminal ini memiliki kapasitas 25 juta penumpang. 

Dia mengatakan, Garuda Indonesia sudah memersiapkan segala macam fasilitas yang diperlukan. Termasuk jika nanti ada pesawat Garuda yang masih mendarat di Terminal II F, penumpangnya akan dibawa ke Terminal III Ultimate. Fasilitas seperti bus, dan lainnya sudah disiapkan Garuda. 

"Mulai penumpang dan penjemput semuanya di Terminal III. Nanti kalau landing di Terminal 2, akan diantar ke Terminal III, semuanya sudah kami siapkan," ujar Benny. 

Lebih lanjut Benny menjelaskan, untuk penerbangan internasional nanti juga akan dipindahkan ke Terminal III Ultimate. Pemindahan juga dilakukan secara bertahap. 

JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia secara resmi akan memindahkan seluruh penerbangan domestiknya ke Terminal 3 Ultimate, Bandar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News