Seleksi CPNS Ditenggat Akhir Oktober

Seleksi CPNS Ditenggat Akhir Oktober
Seleksi CPNS Ditenggat Akhir Oktober
JAKARTA--Kendati masih sekitar 200-an kabupaten/kota yang formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)-nya belum ditetapkan, namun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) menargetkan akhir Oktober 2009 seluruh pemda sudah melaksanakan seleksi CPNS.

"Ya diharapkan akhir Oktober seluruh daerah sudah membuka lowongan CPNS. Karena itu Kementrian PAN sedang menggenjot analisis formasi CPNS yang belum ditetapkan," kata Kabag Humas Kementrian PAN Indratno yang ditemui di kantornya, Rabu (7/10).

Ditambahkannya, dalam pembahasan formasi CPNS, tingkat kesulitan paling tinggi ada di daerah. Dari sejak penetapan formasi pada 14 Juli, Kementrian PAN sudah memberikan waktu sampai 31 Agustus batas terakhir pemasukan rincian. Tapi molor karena banyak yang belum memasukkannya.

"Terakhir kita deadline 30 September, itu pun sampai sekarang masih ada yang baru memasukkan," ucap Indratno. Karena banyak yang baru memasukkan menyebabkan analisis jadi tertunda. Pembahasan akan cepat jika, daerah tidak melakukan tawar menawar lagi.

JAKARTA--Kendati masih sekitar 200-an kabupaten/kota yang formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)-nya belum ditetapkan, namun Kementerian Pendayagunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News