Seleksi PPPK 2022, Bandingkan Formasi Guru & Tenaga Teknis, Jauh Banget

Seleksi PPPK 2022, Bandingkan Formasi Guru & Tenaga Teknis, Jauh Banget
Seleksi PPPK 2022, paling banyak Formasi Guru. Ilustrasi Foto: Cuci/JPNN.com

jpnn.com - AMBON – Seleksi PPPK 2022, Bandingkan Formasi Guru & Tenaga Teknis, Jauh Banget.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah menetapkan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2022 untuk Pemerintah Provinsi Maluku.

Pada seleksi PPPK 2022, Pemprov Maluku memperoleh jatah formasi sebanyak 2.208.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Maluku Jasmono menyebutkan dari jumlah tersebut terbanyak untuk formasi guru PPPK 2022.

"Dari total formasi yang diberikan, terbanyak dialokasikan untuk tenaga guru, yakni 1.803 formasi, dan sisanya 146 formasi untuk tenaga kesehatan serta tenaga teknis 259 formasi," kata Jasmono di Ambon, Senin (26/9).

Dia mengatakan, formasi tersebut ditetapkan berdasarkan SK MenPAN-RB Nomor 833 tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di lingkungan Pemprov Maluku.

Penetapan formasi ini, lanjutnya, bisa mengatasi masalah kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Maluku, terutama bagi ribuan pegawai honorer di semua OPD pemprov setempat.

Ditanya kapan jadwal seleksi PPPK 2022, Jasmono mengaku belum mengetahuinya.

Berita P3K Terbaru: Menunggu jadwal seleksi PPPK 2022, sejumlah pemda sudah mendapatkan penetapan formasi, paling banyak formasi guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News