Selempang Bobotoh Jokowi untuk Abah Berbalas Bola KMA

Selempang Bobotoh Jokowi untuk Abah Berbalas Bola KMA
KH Ma'ruf Amin saat menerima kunjungan perwakilan Bobotoh dan Viking di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/1). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pendukung Persib Bandung dari Bobotoh dan Viking menemui Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/1). Kehadiran pendukung fanatik klub berjuluk Maung Bandung itu untuk mendeklarasikan dukungan bagi Kiai Ma’ruf yang berduet dengan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pertemuan Kiai Ma’ruf dengan Bobotoh dan Viking berlangsung tertutup dari media. Sebab, awak media hanya diberi kesempatan untuk mengambil gambar sebelum pertemuan berlangsung.

Dalam pertemuan itu, Kiai Ma’ruf menerima selempang bertuliskan Bobotoh Jokowi. Sedangkan Kiai Ma'ruf membalas pemberian itu dengan menyerahkan bola yang sudah ada tanda tangannya.

"Ada tanda tangan dan KMA (Kiai Ma’ruf Amin, red),” kata mantan rais aam syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) yang akrab disapa Abah itu.

Sebelum sesi foto, seorang perwakilan pendukung Persib nekat bertanya ke Kiai Ma’ruf tentang klub sepak bola favoritnya.

"Apa klub kegemaran abah? Persebaya?" tanya salah satu Bobotoh.

Kiai Ma’ruf lantas menjawab spontan. "Ya Persib lah," sahut ulama kelahiran 11 Maret 1943 yang juga penggemar Premier League itu.

Sontak jawaban Kiai Ma’ruf langsung membuat perwakilan Bobotoh dan Viking tergelak. Anggota klub sepeda motor The Brotherhood yang hadir pada pertemuan itu juga ikut tertawa.(tan/jpnn)


Sejumlah Bobotoh dan Viking menemui Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakpus untuk menyampaikan dukungan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News