Selingkuh Online, Anggota Kongres AS Mundur

Selingkuh Online, Anggota Kongres AS Mundur
Selingkuh Online, Anggota Kongres AS Mundur
NEW YORK - Anthony Weiner akhirnya mengundurkan diri. Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) yang melakukan perselingkuhan online dengan beberapa perempuan muda itu mundur dari jabatannya sebagai wakil rakyat Kamis waktu setempat (16/6). Pengunduran diri politikus 46 tahun itu mendatangkan kelegaan bagi Partai Demokrat.

"Saya minta maaf atas segala kesalahan pribadi yang telah saya lakukan dan mencoreng nama baik institusi," ungkap Weiner dalam jumpa pers di Kota New York. Dalam kesempatan itu, dia menegaskan bahwa dirinya masih bersedia melanjutkan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Dia juga berharap agar publik AS, khususnya Partai Demokrat, bersedia memaafkan kesalahannya.

Meski fatal, menurut dia, kesalahan pribadi yang dia lakukan tak berkaitan dengan karir politiknya. Karena itu, dia berharap masih bisa melanjutkan sisa masa jabatannya sebagai wakil rakyat. Apalagi, dia juga berambisi menjadi wali kota New York menggantikan Michael Bloomberg pada 2013. Sebelum skandal seksualnya mencuat ke muka publik, dukungan terhadap pencalonan Weiner sangat tinggi.

"Saya harap bisa melanjutkan pengabdian saya kepada masyarakat, khususnya kalangan menengah. Sayangnya, kesalahan yang saya perbuat membuat semuanya mustahil. Karena itu, hari ini, saya mengundurkan diri dari Kongres," papar suami Huma Abedin, ajudan Menteri Luar Negeri Hillary Rodham Clinton, tersebut. Bersamaan dengan pengumuman itu, dia juga melayangkan surat pengunduran dirinya ke Kongres.

NEW YORK - Anthony Weiner akhirnya mengundurkan diri. Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) yang melakukan perselingkuhan online dengan beberapa perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News