Selisih Paham, Warga Binaan Lapas Cipinang Nyaris Ribut

Selisih Paham, Warga Binaan Lapas Cipinang Nyaris Ribut
Lapas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Cipinang, Jakarta Timur, nyaris ricuh, Kamis (7/6) sekitar pukul 09.30 WIB.

Insiden ini bermula ketika warga binaan atas nama Andreyanto bermaksud bertemu Andi Tanu di blok tipe 7OH untuk silahturahmi.

Menurut Kabag Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Ade Kusmanto, setelah keduanya bertemu, rekan Andreyanto yakni Muhammad Royani yang ikut datang ke blok terlibat selisih paham dengan Yossi.

“Yossi merupakan penghuni blok, kemudian ada sedikit cekcok dan dilerai,” kata dia dalam keterangannya.

Kemudian keduanya dipanggil dan didamaikan petugas.

Akan tetapi, kabar keributan ternyata menyebar ke blok lain. Namun, kabar yang tersebar menyebutkan Andreyanto dipukuli warga binaan blok tipe 7OH.

Akibat hal itu, warga binaan dari beberapa blok mendatangi blok tersebut. Beruntung sebelum terjadi bentrokan, warga binaan yang hendak datang ke blok tipe 7OH bisa dihalau petugas.

Ade mengatakan, dari insiden ini tak ada korban jiwa maupun luka. Petugas juga sudah menjelaskan ke warga binaan bahwa yang terjadi hanya salah paham.

Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Cipinang, Jakarta Timur, nyaris ricuh, Kamis (7/6) sekitar pukul 09.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News