Lebaran Hari Ini, Begini Suasana Salat Id di Lapas Cipinang

Lebaran Hari Ini, Begini Suasana Salat Id di Lapas Cipinang
Suasana pelaksanaan salat id 1444 H di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (22/4). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwilkumham) DKI Jakarta Ibnu Chuldun melaksanakan salat id 1444 H bersama ribuan warga binaan dan petugas di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (22/4).

Ibnu Chuldun bersama warga binaan tampak khusyuk mengikuti salat id dan mendengarkan khutbah dari Ustaz Muhammad Ridwan dari Kementerian Agama DKI Jakarta. 

Para warga binaan sendiri terlihat memakai pakaian dominan berwarna putih dan memakai peci.

Salat id itu juga diikuti oleh Kalapas dan Karutan yang ada di DKI Jakarta.

"Jadi, kami melaksanakan salat id di lapangan Lapas Kelas I Cipinang yang diikuti oleh dua ribu warga binaan," kata Ibnu Chuldun.

Dia menyebutkan dalam khutbah yang disampaikan khatib, para warga binaan diingatkan untuk mengikuti aturan.

"Tadi dalam khutbah yang disampaikan warga binaan juga diingatkan selain mengikuti aturan agama juga untuk taat pada aturan perundang-undangan yang berlaku," lanjutnya.

Seusai pelaksanaan Salat Idulfitri 1444 Hijriah para narapidana dan jajaran Kanwilkumham DKI Jakarta tampak saling bercengkerama untuk mempererat tali persaudaraan sebagai umat muslim.(mcr8/jpnn)

Begini suasana pelaksanaan salat id 1444 H di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News