Semakin Dekat Lebaran, Pasar Ramai Dikunjungi Warga

Semakin Dekat Lebaran, Pasar Ramai Dikunjungi Warga
Pasar tradisional. Foto: ANTARA/Suriani Mappong

jpnn.com, BEKASI - Jelang lebaran Tim Wilayah 1 memperketat pengawasan dan melakukan pengendalian tempat-tempat keramaian seperti pasar, pertokoan dan pedagang kaki lima.

Pengetatan dan pengendalian disiapkan untuk mengantisipasi kerumunan jelang Lebaran di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat wabah virus corona (Covid-19).

Ketua Tim Wilayah 1, Hanan mengatakan, bersama unsur pihak keamanan dan OPD yang tergabung dalam Tim Wilayah 1 segera mempersiapkan skema penempatan petugas yang akan berjaga di titik-titik keramaian.

“Semakin mendekat hari raya Idulfitri semakin banyak warga yang keluar mencari kebutuhan. Tentu saja kami akan meningkatkan kewaspadaan di titik keramaian akan semakin ketat,” ujar Hanan melalui keterangan resmi, Selasa (19/5).

Selain itu, petugas rutin melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 dan imbauan larangan mudik.

”Upaya seperti rutin sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dan memberikan pemahaman kemasyarakat untuk tidak mudik,” jelas Hanan.

Hanan menyampaikan, ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga dan melindungi diri masing-masing agar tidak membahayakan kesehatan adalah hal yang lebih utama.(pojokbekasi)

Kami meningkatkan kewaspadaan, selain itu, petugas rutin melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 dan imbauan larangan mudik.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News