Semen Gresik Serius Garap Papua

Semen Gresik Serius Garap Papua
Semen Gresik Serius Garap Papua
JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) serius menggarap pasar semen Wilayah Papua. Perseroan telah mematangkan rencana membangun pabrik di Provinsi paling Timur tersebut. Itu dilakukan guna memenuhi ambisi meningkatkan kapasitas produksi hingga level 28,7 juta ton pada 2015. "Itu bagian dari target jangka panjang kami," ungkap Dwi Soetjipto, Direktur Utama Semen Gresik di Jakarta, akhir pekan lalu.

 

Dwi menyebut target tersebut masih sangat realistik. Menilik perkembangan ekonomi nasional yang tumbuh positif, peluang tersebut sangat terbuka lebar. Tinggal bagaimana sejumlah agenda dikebut sesuai skenario. "Mudah-mudahan tidak ada hambatan berarti," harap Dwi.

 

Saat ini sebut Dwi, kapasitas produksi masih bertengger di posisi 19,5 juta ton. Dengan rencana pembangunan sejumlah pabrik yang masih dalam garapan, target itu akan terpenuhi. Dari rencana pembangunan pabrik Papua misalnya akan menyokong sekitar 600 ribu ton. "Pabrik Papua akan mulai tancap gas pada 2012," yakin Dwi.

Guna memantapkan langkah itu, saat ini manajemen sedang melakukan kajian. Kajian paling pokok itu ditarget tuntas 2012. Entah pada penghujung tahun 2012 pabrik yang didisain untuk memenuhi kebutuhan semen warga Papua bisa dimulai pembangunannya.

JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) serius menggarap pasar semen Wilayah Papua. Perseroan telah mematangkan rencana membangun pabrik di Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News