Semen Padang FC Siap Jalani Empat Laga di Bulan Puasa

Semen Padang FC Siap Jalani Empat Laga di Bulan Puasa
Pelatih fisik Semen Padang FC, Dino Sefrianto. Foto: Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Para pendukung Semen Padang FC mulai cemas dengan tetap digulirkannya Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 selama bulan Ramadan.

Pasalnya, sebagian besar pemain yang memperkuat Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC merupakan muslim yang dipastikan bakal menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Hal itu ditakutkan bakal memberikan pengaruh signifikan terhadap performa tim selama satu bulan ke depan. 

Apalagi, selama Ramadaan, Semen Padang FC akan dihadapkan dengan pertandingan berat. Dua laga tandang, masing-masing ke Perseru Serui (11/6) dan Barito Putra (17/6), setelah itu menjamu PS TNI di Stadion H Agus Salim (26/6), terakhir kembali tandang ke markas Arema Cronus (1/7).

Meski bertanding di bulan Ramadhan merupakan hal yang baru, terutama di sepakbola Indonesia, namun pelatih fisik Semen Padang FC, Dino Sefrianto mengatakan, bermain di bulan Ramadhan tidak akan terlalu berpengaruh terhadap fisik para pemain.

”Pascalibur, kami sudah lakukan latihan selama dua hari untuk kondisioning pemain. Sementara untuk bulan Ramadan latihan dilaksanakan hanya sore, karena tidak memungkinkan latihan di pagi hari. Tapi secara kesiapan pemain tidak ada masalah. No problem,” kata Dino saat dihubungi Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

”Kami tidak ada latihan tambahan. Yang paling penting itu adalah, di saat berbuka puasa, pemain harus mengkonsumsi nutrisi yang tinggi untuk tetap menjaga kondisi,” jelas Dino.

Senada dengan Dino, Fisioterapis Semen Padang FC, Mattias Ibo menyebut, latihan di pagi hari selama bulan Ramadan memang tidak disarankan karena akan membuat pemain dehidrasi.

PADANG – Para pendukung Semen Padang FC mulai cemas dengan tetap digulirkannya Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 selama bulan Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News