Semester I, Laba Bersih Askrindo Capai Rp 353 Miliar

Semester I, Laba Bersih Askrindo Capai Rp 353 Miliar
Semester I, Laba Bersih Askrindo Capai Rp 353 Miliar

jpnn.com - JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) mencatatkan laba bersih di semester I tahun 2014 sebesar Rp 353 miliar. Sementara, untuk laba kotor sebelum pajak sebesar Rp 408 miliar di semester I 2014.

Direktur Utama (Dirut) PT Askrindo Antonuis C.S Napitupulu menuturkan,  Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi penyumbang terbesar laba pada semester I tahun ini.

"Hampir 50-60 persen lah," ujar Antonius di Crown Plaza Hotel Jakarta, Jumat (11/7) malam.

Sedangkan, untuk total aset sampai semester I tahun ini sebesar Rp 6 triliun yang ditopang dari aset KUR sebanyak Rp 5 triliun, sementara sisanya Rp 1,5-Rp 2 triliun bersumber dari non KUR. Adapun KUR ini masih banyak di sektor perdagangan yang banyak diserap.

"Selama ini masih sektor perdagangan, tetapi bukan perdagangan yang berdiri sendiri, perdagangan yang di kampungnya atau sentralnya di produksi lalu di jual ke pasar. Target sampai akhir tahun bisa mencapai Rp 1 triliun," harapnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) mencatatkan laba bersih di semester I tahun 2014 sebesar Rp 353 miliar. Sementara, untuk laba kotor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News