JPNN.com

Semifinal Japan Open 2019, Hari yang Menyenangkan Buat Indonesia

Sabtu, 27 Juli 2019 – 19:25 WIB Semifinal Japan Open 2019, Hari yang Menyenangkan Buat Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Empat wakil Indonesia melewati rintangan di babak semifinal Japan Open 2019, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (27/7).

Ganda campuran Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti membuka jalan. Peringkat enam dunia tersebut lolos ke final setelah menyingkirkan teman latihan mereka di pelatnas Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja.

Praveen / Melati menang 21-15, 21-18. "Kami sudah sering latihan bareng, sudah tahu kelemahan dan kelebihan mereka, begitu juga sebaliknya, mereka juga mainnya bagus, sudah optimal, mungkin kami lebih siap untuk menghadapi semifinal ini," kata Praveen seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Di partai puncak besok, Praveen / Melati akan bertemu dengan peringkat kedua dunia dari Tiongkok, Wang Yilyu / Huang Dongping. Dalam lima kali pertemuan, Praveen / Melati belum pernah menang.

"Kalau lihat penampilan Wang / Huang di sini, mereka menang straight game semua dan poinnya jauh dari lawan. Kami tentunya enggak mau kalah lagi dari mereka. Harus keluarkan yang terbaik," sebut Praveen.

Sementara tiga wakil lainnya ialah Jonatan Christie. Jojo, panggilannya, tembus final setelah mengalahkan pemain senior Denmark Jan O Jorgensen 21-14, 21-14.

BACA JUGA: Lolos ke Laga Puncak Japan Open 2019, Daddies Catat Final Keenam BWF World Tour Tahun Ini

Besok, Jojo menantang peringkat satu dunia sekaligus juara bertahan Japan Open Kento Momota.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...