Semoga Prada Hengky Sumarlin Bisa Segera Ditemukan, Amin

Semoga Prada Hengky Sumarlin Bisa Segera Ditemukan, Amin
Dandim 1710 Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, TIMIKA - Prajurit TNI Prada Hengky Sumarlin Zai hilang sejak Selasa (17/11) saat melaksanakan tugas patroli wilayah di Kampung Utikini, Distrik Tembagapura, Papua.

TNI melibatkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kampung Banti dan Utikini Lama, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, untuk melakukan pencarian.

Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya di Timika, Sabtu (28/11), mengatakan bahwa pencarian Prada Hengky Sumarlin Zai, anggota Batalyon Infantri 756/WMS, sudah memasuki hari ke-11 namun belum juga membuahkan hasil.

"Pencarian sudah memasuki hari ke-11, dan masih terus dilanjutkan. Kami juga menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama yang tinggal di Banti dan Utikini yang lebih mengetahui wilayah itu," kata Letkol Yoga.

Sebelumnya, TNI juga telah meminta bantuan Kantor SAR Timika untuk ikut membantu melakukan pencarian.

Namun, sejauh ini upaya pencarian belum berhasil lantaran ada banyak kendala yang ditemui di lapangan, terutama kondisi medan geografis yang cukup sulit.

"Kami juga meminta tolong ke PTFI untuk membantu karena mereka punya Tim ERG (Emergency Rwsponse Grup). Kalau pencarian menggunakan helikopter tentu jarak tempuh untuk menyusuri sungai akan lebih jauh lagi," kataya menjelaskan.

Dandim Mimika belum bisa memastikan batas waktu pencarian berakhir.

TNI masih terus melakukan pencarian terhadap Prajurit TNI Prada Hengky Sumarlin Zai yang hilang sejak Selasa (17/11) saat melaksanakan tugas di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News