Semoga Setya Novanto Besok Tidak Diare

Semoga Setya Novanto Besok Tidak Diare
Setya Novanto (tengah), di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mewanti-wanti agar terdakwa kasus dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto tidak lagi mengeluh sakit pada lanjutan sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta besok, Rabu (20/12).

"Semoga tidak sakit, semoga persidangan bisa berjalan dengan lancar," ujar Febri, Senin (18/12)

Menurut Febri, Novanto sempat meminta untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lantaran mengalami batuk. "Ada keluhan batuk yang kemudian sudah diberikan obat untuk itu," katanya.

Untuk diare, seperti yang pernah dikeluhkan Novanto, sudah tidak lagi dialami mantan Ketum Golkar itu. "Jadi soal diare dan yang lain-lain saya kira tidak ada lagi," pungkas Febri.

Dalam persidangan perdananya di PN Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (13/12), Novanto mengeluh sakit diare hingga 20 kali. Wajahnya pun kala itu tampak lemas. Sesekali dia dipapah untuk masuk ruang persidangan.

Selama di meja hijau, mantan Ketua Fraksi Partai Golkar itu tak menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan majelis hakim PN Tipikor. Bahkan hingga dakwaannya dibacakan.

Adapun Novanto didakwa melakukan intervensi terhadap penganggaran proyek pengadaan KTP berbasis elektronik (e-KTP) yang berlangsung di DPR pada 2009-2013. (dna/jpc)


KPK mengklaim Setya Novanto sudah tidak mengeluh diare lagi. Untuk keluhan batuk sudah diberikan obat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News