Sempat Dihentikan, Pelindo III Kukuh Lanjutkan Bangun Fasilitas Dermaga Celukan Bawang

Sempat Dihentikan, Pelindo III Kukuh Lanjutkan Bangun Fasilitas Dermaga Celukan Bawang
Sempat Dihentikan, Pelindo III Kukuh Lanjutkan Bangun Fasilitas Dermaga Celukan Bawang

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III tetap berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan fasilitas dermaga curah cair di Pelabuhan Celukan Bawang, Bali, meski sempat dihentikan oleh Satpol PP Pemerintah Kabupaten Buleleng pada Jumat (11/12) lalu.  

Kahumas Pelindo III Edi Priyanto mengatakan pembangunan penting dilanjutkan perseroan untuk menerima suplai bahan bakar di Pulau Bali.

“Pentingnya fungsi dermaga curah cair tersebut, yakni untuk mendukung pencapaian ketahanan energi di Pulau Bali yang terus berkembang. Karenanya tumpang tindih aturan di Kabupaten Buleleng yang tidak mendukung iklim investasi harus segera diselesaikan,” kata Edi dalam siaran persnya, Senin (28/12). 

Terlebih perseroan sudah mengantongi kelengkapan izin pembangunan dermaga curah cair di Pelabuhan Celukan Bawang, yang telah diputuskan oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Nomor: BX-443/PP008.

Menutur Edi, penghentian pembangunan dermaga curah cair di Pelabuhan Celukan Bawang disesalkan banyak pihak. Mengingat pesatnya perkembangan Bali perlu didukung dengan pelabuhan yang mampu menerima suplai bahan bakar, yang menjadi sumber energi bagi pembangkit listrik dan industri di Bali, bahkan kesejumlah wilayah di Indonesia Timur.

“Pembangunan dermaga ini sebagai langkah untuk mendukung program tol laut pemerintah dalam mewujudkan efisiensi biaya logistik untuk wilayah Bali dan KawasanTimur Indonesia,” pungkas Edi. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III tetap berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan fasilitas dermaga curah cair di Pelabuhan Celukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News