MenPAN-RB Minta Belitung Tingkatkan Akuntabilitas Kinerjanya

MenPAN-RB Minta Belitung Tingkatkan Akuntabilitas Kinerjanya
Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabupaten Belitung bakal memiliki bandara udara internasional pada 2018 mendatang. Itu sebabnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta Pemkab Belitung meningkatkan akuntabilitas kinerjanya.

"Saya lihat Kabupaten Belitung masih perlu dukungan dari pusat. Pemerintah pusat pada dasarnya siap membantu namun ada syaratnya," kata Yuddy, Minggu (27/12).
 
Syarat yang dimintakan Yuddy tidak muluk-muluk. Pemkab Belitung harus memiliki akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang baik. Perencanaan dan outcomenya harus jelas.

"Program-program pusat banyak sekali yang baik. Namun syaratnya setiap daerah harus memiliki akuntabilitas kinerja instansi pemerintah daerah yang baik. Perencanaan dan outcome-nya harus jelas," ujar Yuddy‎.

Dia menyontohkan RSUD Dr. Marsidi Yudono di Belitung yang akan difungsikan pada 2016. ‎Rumah sakitnya harus ditata dengan baik mumpung masih baru.  ‎"Kita ini pandai membangun tapi tidak pandai merawat.. Harus benar-benar ditata ruang terbuka hijaunya, kebersihan serta semua fasilitas penunjang sehingga masyarakat nyaman," tandasnya. (esy/jpnn)
 


JAKARTA - Kabupaten Belitung bakal memiliki bandara udara internasional pada 2018 mendatang. Itu sebabnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News