Sempat Diragukan Tampil di Hylo Open 2021, Lee Zii Jia Gilas Wakil Spanyol

Sempat Diragukan Tampil di Hylo Open 2021, Lee Zii Jia Gilas Wakil Spanyol
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Foto: (BWF)

jpnn.com, SAARBRUCKEN - Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia sukses melangkah ke 16 besar Hylo Open 2021 setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Pablo Abian.

Lee yang menempati unggulan kedua sempat dibuat kesulitan oleh Abian. Laga bahkan harus berlanjut hingga set ketiga untuk menentukan pemenang.

Jawara All England 2021 itu sempat beberapa kali unggul jauh, seperti 17-13 di set kedua. Namun, Abian di luar dugaan mampu bangkit dan memaksakan laga berlanjut hingga gim ketiga.

Pola hampir sama kembali terulang di set penentuan. Abian yang tertinggal 15-19 mampu menyamakan skor menjadi 19-19, bahkan terjadi match point sebanyak dua kali.

Beruntung, Lee punya mental baja dan menutup laga dengan keunggulan 24-22 di gim ketiga.

Secara keseluruhan, Lee Zii Jia unggul lewat tiga set melawan Abian dengan skor 21-11, 21-23.

Seusai laga, Lee mengaku dirinya sempat kesulitan meladeni permainan Abian karena memang sering melakukan kesalahan sendiri.

"Sangat senang rasanya dapat memenangi pertandingan ini. Saya melakukan banyak kesalahan di laga tadi. Saya terus mencoba untuk menenangkan diri," tutur Lee dikutip dari laman BWF.

Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia sukses melangkah ke 16 besar Hylo Open 2021 setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Pablo Abian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News