Semua Atlet dan Pelatih Indonesia di Tokyo 2020 Pasti Dapat Penghargaan

Semua Atlet dan Pelatih Indonesia di Tokyo 2020 Pasti Dapat Penghargaan
Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memastikan pemerintah bakal memberikan penghargaan kepada seluruh atlet Indonesia yang  tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut disampaikan Zainudin saat menyambut kedatangan rombongan pertama tim Indonesia dari Tokyo di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis malam.

Namun, ketika ditanya terkait bentuk apresiasi maupun nominal bonus yang akan diberikan kepada para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020, Zainudin belum mau memberikan jawaban pasti.

Menurutnya, itu akan segera diumumkan dalam waktu dekat ketika seluruh atlet telah tiba di Tanah Air.

“Semua (atlet) yang sudah berangkat pasti ada apresiasi dari pemerintah. Bentuknya seperti apa? itu nanti akan kami umumkan,” kata Zainudin dalam jumpa pers yang diikuti secara virtual di Jakarta, Kamis.

“Pasti ada, tentu perbedaannya hanya di perolehan saja. Namun, saya memastikan bahwa seluruh yang berangkat dan bertanding di Tokyo, baik atlet maupun pelatih pasti ada apresiasi dari pemerintah,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin juga menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mewakili Merah Putih pada pesta olahraga empat tahunan terakbar sejagad tersebut.

Meski belum mampu menyumbangkan medali, menurut Zainudin, para atlet telah melakukan yang terbaik dan pantas disebut sebagai pahlawan olahraga nasional.

Tujuh atlet Indonesia yang tampil di Tokyo 2020 tiba di tanah air malam tadi. Langsung karantina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News